Serial PSB SDIT Al Falaah

Ibnul Qayyim Al-Jauziyah, berpesan kepada orang tua dan para pendidik, barang siapa yang dengan sengaja tidak mengajarkan apa yang bermanfaat bagi anak-anaknya dan meninggalkannya begitu saja, berarti dia telah melakukan suatu kejahatan yang sangat besar. Disebutkan, kerusakan pada diri anak kebanyakan datang dari sisi orang tua yang meninggalkan mereka dan tidak mengajarkan kewajiban-kewajiban dalam agama dan sunnah-sunnahnya.

Namun keadaan tersebut (meninggalkan anak) berbeda ketika meninggalkan atau menyerahkan kepada orang lain atau pihak lain untuk dididik dan dibina. Seperti menitipkan anak kepada ulama atau kepada lembaga pendidikan yang teruji integritasnya dalam mendidik. Karena kemampuan orang tua dalam mendidik sangat terbatas dalam keilmuan atau karena khawatir terkontaminasi oleh lingkungan.

Bersama Al Falaah Simo, membangun generasi yang berkualitas. Yaitu generasi yang keimanan menjadi dasar bagi keilmuannya. Bukan generasi yang memperturutkan hawa nafsunya. Wallahu A’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *