Progress Panti Al Falaah

Islam mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup.
Mereka yang keadaanya demikian itu diantaranya adalah ana-anak yatim piatu dan fakir miskin. Anak-anak yatim piatu dan fakir miskin di lingkungan kita, sebagian besar hidupnya dalam keadaan kesusahan dan kekurangan, mereka kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Mereka masih banyak yang tidak sanggup dalam menuntut ilmu dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan meteriil berupa harta benda. Adalah sangat berdosa bagi kita apabila kita berdiam diri atas perderitaan mereka. Walaupun bantuan itu belum cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya, akan tetapi paling tidak dapat memberikan semangat hidup bagi mereka. Wallahu A’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *